in collaboration with : www.dapurnyasaya.blogspot.com

in collaboration with : www.dapurnyasaya.blogspot.com

Saturday, March 24, 2018

PIE SUSU KEJU




PIE SUSU

Source : 
@fitrisasmaya (dng modifikasi)
Serve : 9 (cetakan uk diameter 7cm dan tinggi 2 cm)
Saya hanya bikin setengah dr resep jadi saya cantumkan takaran yg saya gunakan

Bahan crust :
75 gr butter (saya 40 gr unsalted butter suhu kulkas+35 gr margarin)
35 gr gula halus
155 gr tepung protein sedang
1 sdm susu bubuk
1 butir kuning telur
vanilie

Bahan custard :
80 gr susu kental manis (2 saset)
100 gr air (sy susu cair)
1 sdm tepung maizena
2 butir kuning telur

Cara membuat kulit :
🔹potong kecil"butter lalu campur dengan margarin tepung trigu, gula halus dan susu bubuk remas" hingga menjadi butiran pasir lalu tambahkan kuning telur dan ulen ringan hingga membentuk adonan yg menyatu atau tdk ambyar
🔹Kemudian bagi menjadi 2 sama, 1 bagian tambahkan bubuk coklat campur rata
🔹Lalu gilas tipis masing" adoanan putih dan coklat kemudian cetak selang seling antara adonan putih dan coklat
🔹Tusuk" bagian dasarnya dengan garpu, sisihkan

Cara membuat custard :
🔹campur semua bahan aduk rata dan saring
🔹Tuang adonan custard kedalam kulit pie
🔹Oven dengan suhu 150 dc api atas bawah rak bawah selama 25 menit hingga 30 menit atau hingga matang karena saya taruh custardnya lumayan penuh 😁(kenali dan sesuaikan oven masing")
🔹Angkat dan dinginkan.


No comments:

Post a Comment